ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

pencarian

Senin, 19 Oktober 2015

Perbedaan antara motogp dan superbike

Hasil gambar untuk motogpVSSHasil gambar untuk super bike
Apakah anda penasaran dengan perbedaan motogp dan superbike?dalam kali ini ayo kita bahas tentang perbedaan tersebut.simak baik-baik.Penggemar balap motor pasti tau dua kejuaraan kelas dunia ini bukan, MotoGP adalah kelas tertinggi balap motor dunia dan Superbike tepat satu level di bawahnya. Banyak yang beranggapan bahwa motor Superbike jauh lebih cepat ketimbang MotoGP karena motor Superbike rata-rata berkapasitas 1000cc dan MotoGP hanya 800cc (2007-2011). Meski sekarang MotoGP menggunakan kapasitas mesin 1000cc masih ada saja yang beranggapan Superbike lebih cepat karena bisa menggunakan motor 1200cc.
Lalu sebenarnya apa perbedaan utama dari MotoGP dan Superbike ini?
MotoGP
Jelas yang digunakan motor di MotoGP semuanya adalah tipe Prototype (kecuali tahun 2012 dan mungkin seterusnya). Yaitu tipe motor yang dirancang khusus dari mesin, gearbox, sasis, kontrol elektronik, dengan suspensi, ban dan rem yang juga prototype untuk tujuan balapan. Motor ini tidak boleh dijual untuk umum karena spare part, bahan bakar, ban dan lain-lain tidak tersedia di pasaran dan kecepatannya juga terlalu tinggi.
Mesin MotoGP mampu bertahan hingga beberapa bulan dengan konsumsi bahan bakar yang seirit mungkin tapi tetap mampu berlari sekencang mungkin. Tidak heran sebelum peraturan pembatasan mesin berlaku di MotoGP, satu tim MotoGP bisa “merusak” puluhan set mesin dalam waktu satu tahun.
Superbike
Ajang World Superbike ada untuk tambahan hiburan bagi para pecinta balap motor. Motor yang digunakan para kontestan Superbike adalah motor produksi massal yang semua orang bisa beli di dealer. Mereka melakukan modifikasi disana-sini untuk memaksimalkan potensi motor tersebut untuk digunakan di arena balap. Singkatnya, motor Superbike sangat jauh beda dengan MotoGP karena mereka menggunakan motor sport standar harian yang dimodifikasi.
Bagaimana dengan CRT?
CRT (Claiming Rule Team) adalah kategori baru di MotoGP. Untuk menyelamatkan grid MotoGP yang sepi dan mengurangi biaya kontestan MotoGP, mulai 2012 Dorna memberlakukan regulasi CRT. Yaitu tim dengan motor yang menggunakan mesin produksi masal boleh berpartisipasi di MotoGP. Hampir sama dengan Superbike tapi tetap banyak perbedaan. Di Superbike, tim tidak boleh memodifikasi habis-habisan mesinnya untuk membuat ajang World Superbike tetap “murah” dan banyak yang tertarik berpartisipasi. Di Superbike juga tidak boleh menggunakan rem karbon yang mahal dan melakukan modifikasi sasis.
Sedangkan CRT di MotoGP sekarang mereka memang menggunakan mesin berbasis produksi masal seperti mesin motor Superbike, meski sebenarnya tidak ada aturan baku tim CRT wajib menggunakan mesin produksi masal. Tapi, tim CRT diperbolehkan memodifikasi sasis dan mesin habis-habisan untuk tujuan balap. Biarpun begitu kebanyakan tim CRT membangun sasis mereka sendiri. Tim CRT juga mempunyai bobot motor keseluruhan yang lebih ringan dari Superbike sehingga lebih cepat. Tim CRT boleh menggunakan rem karbon dan teknologi kontrol traksi yang ada di MotoGP. Singkatnya, secara teori CRT masih lebih cepat ketimbang Superbike.
Tapi sangat lucu jika melihat catatan waktu para pembalap CRT justru lebih lambat dari para pembalap Superbike, padahal motor CRT lebih cepat dan canggih ketimbang Superbike. Pembalaplah masalahnya, kita tau Superbike punya pembalap berkualitas seperti Carlos Checa, Max Biaggi, dan Marco Melandri yang mana mereka adalah mantan pembalap MotoGP (era full prototype). Sedangkan CRT, banyak nama baru yang sebenarnya masih “pemula” seperti Danilo Petruci, Ivan Silva, Yonny Hernandez dll. Meski ada nama Randy De Puniet di CRT yang mana dia juga mantan pembalap motor Prototype MotoGP, tetap saja kalah kualitas dengan trio Superbike tadi. Apalagi CRT adalah tim independen dan ini adalah tahun pertama mereka berkompetisi, tidak seperti Superbike yang masih bisa dapat beberapa bantuan dari pabrikan dan kejuaraan Superbike juga sudah ada sejak 1988.
Semakin mahalnya biaya balap di MotoGP membuat beberapa pabrikan kabur seperti Aprilia, KTM, Pronton KR, Kawasaki dan terakhir Suzuki. Regulasi CRT adalah solusi Dorna untuk mengurangi biaya balap di MotoGP sekaligus juga jadi kontroversi. Ada dua kejuaraan yang berbeda dalam satu kompetisi. Bagi para pembalap MotoGP, mengendarai motor CRT adalah sebuah kemunduran dan hal ini juga yang membuat juara dunia dua kali MotoGP (2007, 2011) Casey Stoner menyatakan pensiun karena tidak suka dengan motor CRT.

Sabtu, 17 Oktober 2015

Sejarah motogp

Hasil gambar untuk motogp 2014http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/11/1352988538895306166.jpg 

hai... pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Sejarah dari motogp.pastinya kalian ingin tahu dengan sejarah motogp bukan?
Motogp.svg
MotoGP adalah Kejuaraan dunia balap motor yang pertama kali diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), pada tahun 1949. Pada saat itu secara tradisional telah diselenggarakan beberapa balapan di tiap even untuk berbagai kelas motor, berdasarkan kapasitas mesin, dan kelas untuk sidecars (motor bersespan). Kelas-kelas yang ada saat itu adalah 50 cc, 125 cc, 250 cc, 350 cc, dan 500 cc untuk motor single seater, serta 350 cc dan 500 cc untuk motor sidecars. Memasuki tahun 1950-an dan sepanjang 1960-an, motor bermesin 4 tak mendominasi seluruh kelas. Pada akhir 1960-an, motor bermesin 2 tak mulai menguasai kelas-kelas kecil. Pada tahun 1970-an motor bermesin 2 tak benar-benar menyingkirkan mesin-mesin 4 tak. Pada tahun 1979, Honda berusaha mengembalikan mesin 4 tak di kelas puncak dengan menurunkan motor NR500, namun proyek ini gagal, dan pada tahun 1983 Honda bahkan meraih kemenangan dengan motor 500 cc 2 tak miliknya. Pada tahun 1983, kelas 350 cc akhirnya dihapuskan. Kelas 50 cc kemudian digantikan oleh kelas 80 cc pada tahun 1984, tetapi kelas yang sering didominasi oleh pembalap dari Spanyol dan Italia ini akhirnya ditiadakan pada tahun 1990. Kelas sidecars juga ditiadakan dari kejuaraan dunia pada tahun 1990-an, menyisakan kelas 125 cc, 250 cc, dan kelas 500 cc.
GP 500, kelas yang menjadi puncak balap motor Grand Prix, telah berubah secara dramatis pada tahun 2002. Dari pertengahan tahun 1970-an sampai 2001 kelas puncak dari balap GP ini dibatasi 4 silinder dan kapasitas mesin 500 cc, baik jenis mesin 4 tak ataupun 2 tak. Akibatnya, yang mampu bertahan adalah mesin 2 tak, yang notabene menghasilkan tenaga dan akselerasi yang lebih besar. Pada tahun 2002 sampai 2006 untuk pertama kalinya pabrikan diizinkan untuk memperbesar kapasitas total mesin khusus untuk mesin 4 tak menjadi maksimum 990 cc, dan berubah menjadi 800 cc di musim 2007. Pabrikan juga diberi kebebasan untuk memilih jumlah silinder yang digunakan antara tiga sampai enam dengan batas berat tertentu. Dengan dibolehkannya motor 4 tak ber-cc besar tersebut, kelas GP 500 diubah namanya menjadi MotoGP. Setelah tahun 2003 tidak ada lagi mesin 2 tak yang turun di kelas MotoGP. Untuk kelas 125 cc dan 250 cc secara khusus masih menggunakan mesin 2 tak.
Balap untuk kelas MotoGP saat ini diselenggarakan sebanyak 17 seri di 15 negara yang berbeda (Spanyol menggelar 3 seri balapan). Balapan biasa digelar setiap akhir pekan dengan beberapa tahap. Hari Jum’at digelar latihan bebas dan latihan resmi pertama, kemudian hari Sabtu dilaksanakan latihan resmi kedua dan QTT, di mana para pembalap berusaha membuat catatan waktu terbaik untuk menentukan posisi start mereka. Balapan sendiri digelar pada hari Minggu, meskipun ada seri yang digelar hari Sabtu yaitu di Belanda dan Qatar. Grid (baris posisi start) terdiri dari 3 pembalap perbaris dan biasanya setiap seri balap diikuti oleh sekitar 20 pembalap. Balapan dilaksanakan selama sekitar 45 menit dan pembalap berlomba sepanjang jumlah putaran yang ditentukan, tanpa masuk pit untuk mengganti ban atau mengisi bahan bakar. Balapan akan diulang jika terjadi kecelakaan fatal di awal balapan. Susunan grid tidak berubah sesuai hasil kualifikasi. Pembalap boleh masuk pit jika hanya untuk mengganti motor karena hujan saat balapan.
ADVERTISEMENT
Perubahan regulasi terbaru
ü  Pada tahun 2002, kelas 500 cc digantikan menjadi MotoGP, kapasitas motor yaitu 990 cc.
ü  Pada tahun 2005, sebuah peraturan baru untuk MotoGP telah diberlakukan yaitu flag-to-flag. Sebelumnya, jika sebuah balapan dimulai dengan start dalam kondisi sirkuit kering dan hujan turun, pembalap terdepan dapat mengangkat tangan untuk menghentikan lomba, demikian juga dengan para ofisial mengibarkan bendera merah untuk menghentikan balapan, kemudian balapan dimulai lagi dengan menggunakan ban basah. Sekarang jika hujan turun saat balapan tidak ada lagi bendera merah, para pembalap langsung menuju pit untuk mengganti ban sesuai kebijakan tim.
ü  Pada tahun 2007, kelas MotoGP diturunkan kapasitas mesinnya, menjadi 800 cc.
ü  Pada tahun 2010
  1. kelas MotoGP diberlakukan pembatasan mesin 6 mesin untuk 1 musim.
  2. kelas 250 cc digantikan oleh kelas Moto2 dengan mesin Honda CBR600RR, sasis prototipe.
ü  Pada tahun 2012
  1. kelas MotoGP dinaikkan kapasitas mesinnya, menjadi 1.000 cc.
  2. kelas MotoGP diberlakukan regulasi CRT (Claiming Rule Team) yang memperbolehkan Tim (Kecuali Team Pabrikan) memakai mesin motor massal 1.000 cc disasis prototipe.
  3. kelas 125 cc digantikan oleh kelas Moto3 dengan mesin 250 cc.
ü  Pada tahun 2013
  1. Diterapkan sistem kualifikasi Knockout .
  2. Diterapkan sistem poin penalty kepada pembalap yang terlalu agresif.
ü  Pada tahun 2014
  1. Kelas CRT digantikan dengan Open Class dengan motor produksi dari tim Pabrikan
  2. Semua tim wajib menggunakan ECU resmi dari MotoGP. Namun, tim pabrikan diperbolehkan untuk mengembangkan dan menggunakan software mereka sendiri.



 


Selasa, 13 Oktober 2015

Cheat code NFS UNDERGROUND

Pasti kalian mengenal game NFS UNDERGROUND.Saya akan membahas tentang code NFS underground.
Hasil gambar untuk nfs underground 
saya akan membagikan kepada anda code NFS UNDERGROUND.cara melakukannya START GAME,Pergi ke STATISTICS Sub-menu,go back again (pressing DELETE), and finally enter your desired cheat: 
Effect
Code
Unlock 240SX
240240sx
Unlock 350Z
350350z
Unlock all Drift Circuits
driftdriftbaby
Unlock All Level 1 Parts
allmylvloneparts
Unlock all Level 1 Visual Parts
seemylvl1parts
Unlock All Level 2 Parts
allmylvl2parts
Unlock all Level 2 Visual Parts
seemylvl2parts
Unlock Celica
239celica
Unlock Circuits
gimmesomecircuits
Unlock Civic
889civic
Unlock Drag Circuits
gimmesomedrag
Unlock Drift Physics in all the game modes
Slidingwithstyle
Unlock Eclipse
899eclipse
Unlock Focus
119focus
Unlock Impreza
371impreza
Unlock Integra
342integra
Unlock Lancer
222lancer
Unlock Level One Upgrades
allmylvloneparts
Unlock Level Two Upgrades
allmylvl2parts
Unlock Lost Prophets
needmylostprophets
Unlock Miata
221miata
Unlock Mygolf
334mygolf
Unlock Mystikal
havyamystikal
Unlock Neon
893neon
Unlock Nissan Sentra Nismo
givemenismo
Unlock Petey Pablo
gimmeppablo
Unlock Peugeot
77peugeot
Unlock Rob Zombie
gotcharobzombie
Unlock RSX
973rsx777
Unlock RX7
777rx7
Unlock S2000
2000s2000
Unlock Sentra
922sentra
Unlock Skyline
111skyline
Unlock Sprint Circuits
gimmesomesprints
Unlock Supra
228supra
Unlock Tiburon
667tiburon
Unlock Updated Honda 2000
2000s2000
Unlock Updated Honda Civic
899civic
Unlock Updated Honda Integra
342integra
Unlock Updated Mazda RX7
973rsx777
Unlock Updated Toyota Celica
239celica
Unlock Updated Toyota Supra
228supra
 
Unlockables
  • Extra Cars
Unlockable
How to Unlock
1998 Nissan Skyline GRT34
Select underground mode and complete at least the first 80 missions, then challenge Samantha. Defeat her in medium difficulty & win the next drag race
Unlockable
How to Unlock
Eddie's Nissan Skyline GT-R
Get 3,000,000 style points in Quick Race
Junkman's Honda Civic (Samantha\'s ride, the one that TJ messed up)
Get 2,250,000 style points in Quick Race
Lost Prophets Car
Get 1,721,000 style points
Melissa's Nissan 350Z
Get 2,500,000 style points in Quick Race
Mystikal Car
Get 698,000 style points
Nismo Car
Get 170,000 style points
Petey Pablo Car
Get 533,000 style points
Rob Zombie Car
Get 1,110,500 style points
Samantha's Honda Civic
Get 2,000,000 style points in Quick Race
Vortex Car
Get 46,000 style points

maaf saja jika ada bahasa yang saya campur dengan bahasa inggris.sekian dan terima kasih